Bibir Kering saat Puasa? Atasi dengan Tips dari Holika Holika!

 

Hi Holikers!

Selamat menunaikan ibadah puasa ya bagi yang menjalankan.

Meski sedang berpuasa, tentunya kesehatan dan penampilan juga harus tetap dijaga ya. Biasanya tubuh cenderung kekurangan cairan, dampaknya kulit pun akan terasa kering. Salah satu yang paling rentan adalah bibir. Kalau udah kering, biasanya bibir pun jadi pecah-pecah. Selain rasanya sakit, bibir pecah-pecah juga bisa bikin wajah pucat dan kurang fresh lho.

Tentunya hal tersebut gak bisa di anggap sepele ya Holikers, karena kalau dibiarin bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Tapi kamu gak perlu khawatir, karena Holika Holika akan berikan tips jitu untuk mencegah, sekaligus mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Yuk langsung aja ikuti cara berikut ini ya!

1. Minum air putih dengan pola 2-4-2

Saat puasa atau tidak, tubuh tentunya membutuhkan cairan. Pasti udah tau dong, kalau kita dianjurin minum air putih minimal 8 gelas per hari, agar terhindar dari dehidrasi. Kamu bisa manfaatkan waktu diantara buka sampai sahur, untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuhmu, dengan pola 2-4-2. Jadi, kamu  bisa minum 2 gelas air putih saat berbuka puasa, 4 gelas saat malam hari (setelah tarawih), dan 2 gelas air putih saat sahur. Nah dengan begitu, kebutuhan cairanmu akan terpenuhi, dan bibir kering pun akan terhindari.

2. Lakukan scrub Bibir

Selain wajah dan badan, bibir juga perlu di scrub. Terutama bagi yang kulit bibirnya sudah kering, bahkan mengelupas.  Sebaiknya scrub bibir dilakukan 1-2 kali dalam seminggu. Dengan scrub, kulit mati pun akan terkelupas, dan digantikan kulit baru yang lebih halus dan lembut. Untuk scrub bibir, kamu bisa menggunakan gula pasir secukupnya, yang dicampurkan dengan beberapa tetes madu,

Aduk gula pasir dengan madu,

lalu oleskan pada bibir, dan gosokkan secara perlahan selama 1-2 menit. Setelah itu tinggal dibilas dengan air hangat deh.

3. Gunakan Lip balm

Selama bulan ramadan, kamu bisa lakukan cara tersebut di malam hari ya Holikers. Nah jika ingin yang lebih praktis, kamu juga bisa gunakkan produk dari Holika Holika, yaitu Golden Monkey Glamour Lip 3 Step Kit. Produk perawatan bibir dengan 3 langkah pasti, yang membuat bibirmu mempesona. Berfungsi untuk merawat bibir pecah-pecah dan kering, serta akan membuat bibir mu lebih lembab dan terawat.

Pernah gak sih saat bibir kering dan pecah-pecah, kamu berasa ingin ngelupasin si kulit keringnya? Hmm.. kebiasaan itu harus dihindari ya, karena bisa membuat iritasi pada bibir, bahkan sampe infeksi lho. Pastinya gak mau dong itu kejadian di kamu? Nah kalau gitu, kamu wajib pakai lip balm! Dengan begitu bibir mu akan tetap lembab, dan lembut sepanjang hari. Kamu bisa gunakan Dessert Time Lip Balm dari Holika Holika nih Holikers. Selain bibir mu akan lembab, dessert time ini juga memiliki aroma buah yang segar, dan packaging-nya juga lucu loh seperti cupcake.

Untuk pemkaiannya, ambil secukupnya lip balm menggunakan jari yang sudah bersih.

Setelah itu oleskan deh ke bibir,

dan taraa...bibirmu akan lembab seharian.

Nah, bagi kamu yang ingin bibir tetap lembab, dan ingin menggunakan pewarna bibir juga, Honeydew Tint Stick sangat cocok nih buat mu. Tint yang mengandung madu, yang dapat melembabkan dan menutrisi bibir mu. Tersedia dalam empat warna, yang  dapat membuat harimu terlihat lebih fresh, meski sedang berpuasa. 

Ini dia hasilnya dari pemakaian Honeydew Tint Stick.

4. Masker Bibir dengan Madu

Madu memang dikenal dengan banyak manfaatnya bagi kesehatan, termasuk untuk melembabkan dan melembutkan bibir. Kamu bisa gunakkan madu alami sebagai masker bibir sebelum tidur. 

Oleskan madu tipis-tipis ke bibir, 

diamkan selama tidur ya..lalu dibilas saat saat sahur.

Ini dia hasilnya, lembab kan?

Cara ini bisa kamu lakukan minimal 3 kali dalam seminggu, bahkan setiap hari. Jika dilakukan secara rutin dan dengan benar, tentunya kamu akan mendapatkan hasil yang maksimal. Selain itu, ketika sahur kamu dianjurkan juga minum madu sebanyak tiga sendok makan, agar tubuh tetap sehat, dan bibir pun jadi lembab.

5. Gunakan Lipstik yang mengandung moisturizer

Aktivitas sehari-hari terkadang mengharuskan kita untuk berpenampilan menarik. Menggunakan produk bibir seperti lipstick, menjadi salah satu hal yang wajib. Untuk beberapa jenis lipstik, terutama yang hasilnya matte biasanya dapat membuat bibir kering lho. Jadi untuk mencegahnya, kamu dianjurkan untuk menggunakan lipstick yang mengandung moisturizer. Heartful Chiffon Cream Lipstick bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu gunakan. Lipstik ini memberikan hasil yang matte, sekaligus melembabkan bibir tanpa retak. Nah dengan begitu, bibir akan tetap lembab meski sedang berpuasa. 

Buka tutup Heartfulnya, dan tadaa..kamu akan temukan lipstik bentuk hati yang bingiitsss...

Langsung aplikasikan ke bibir ya, dan jika ingin tambah lembab lagi, kamu bisa pakai lip balm sebelum pakai lipstik ya!

TADA...Inilah hasilnya, gimana Holikers? tertarik untuk mencoba kelembutan dari Heartful Chiffon Cream Lispstick ini? Produknya bisa di dapatkan di Store dan Online Store Holika Holika ya..

Nah itulah beberapa tips yang bisa Holikers lakukan, untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah saat berpuasa. Sebenarnya gak cuma pas puasa aja kok, tips di atas juga bisa kamu lakukan, ketika sedang tidak berpuasa. Tentunya agar bibir tetap sehat, lembab, dan terawat.

Selamat mencoba ya Holikers!

 

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Featured products

Save 9%
Eyeshadow Palette | Terazzo Shadow PaletteEyeshadow Palette | Terazzo Shadow Palette
Rp.271.180 Rp.298.000
Terrazzo Shadow Palette
+2
+1
Save 19%
Heart Crush Glow Tint Air | Glossy Lip TintLip Tint Gloss Korea | Heart Crush Glow Tint Air