No Makeup Makeup Look Tutorial

Hi Holikers!

Sebagai perempuan emang gak bisa dipungkiri, kalau makeup itu udah jadi kebutuhan buat sehari-hari. Ada yang emang tuntutan kerjaan, hobby, dan juga untuk terlihat lebih fresh dan menarik.

Kenapa terlihat lebih fresh dan menarik? Karena sebagian besar perempuan jika tampil tanpa makeup, biasanya ada yang keliatan kusam dan juga pucat. Nah dengan makeup semua itu dapat teratasi, bahkan noda jerawat pun bisa tersamarkan.

Bagi yang gak biasa makeup, pasti mengira makeup itu ribet dan hasilnya juga medok alias menor. Sebenarnya make up gak seribet yang dibayangkan loh, dan makeup juga banyak jenis dan gayanya. Salah satunya  “No Makeup Makeup look” alias dandanan seolah gak pakai makeup.

Look make-up seperti ini bisa buat wajahmu lebih segar, sehat, dan  tetap terlihat natural. Tentunya sangat cocok buat dijadikan makeup sehari-hari. Nah buat kamu yang baru belajar makeup, atau kamu yang suka makeup tapi gak mau terlihat “makeup banget”, bisa coba jenis makeup  yang satu ini.

Gimana sih cara makeup nya? Yuk ikuti tutorial "No Makeup Makeup Look" dari Eonni @sherlycinthya berikut ini ya..

Eits, sebelum mulai tutorialnya kita liat before-nya dulu yuk!

  

Nah udah liat kan before-nya? Yuk langsung mulai aja!

1. Pakai Skin Care

    Setiap orang pasti punya permasalahan kulit yang berbeda. Untuk itu, penggunaan skin care sangat diperlukan sebelum tahap menggunakan makeupSkin care yang digunakan, tentunya harus sesuai dengan kebutuhan jenis kulit mu ya Holikers!

2. Gunakan Alas Bedak

    Penggunaan alas bedak tentunya sangat diperlukan, dan dianjurkan menggunakan yang coverage-nya ringan. Tujuannya untuk meratakan warna kulit, dan wajah terlihat flawless bin halus. Kamu bisa gunakan Spa Essence Cover Pact, yang diaplikasikan ke seluruh wajah dengan di tap tap hingga merata. Dengan Spa Essence ini, wajahmu akan terlihat lebih cerah, lembab, fresh, dan tentunya memberikan kesan dewy look finish yang natural.

 

3. Samarkan Noda dengan Concealer

    Jika sedang memiliki jerawat ataupun bekasnya, kamu bisa tutupi dengan concealer. Selain itu, concealer juga dapat digunakan untuk menutupi area yang cenderung gelap, seperti area bawah mata, sekitar hidung, dan bawah dagu. Cover & Hiding Stick Concealer bisa kamu jadikan pilihannya. Bentuknya yang stick, dapat memudahkanmu ketika mengaplikasiknnya. Tinggal goreskan pada area yang kamu ingin tutupi, lalu  blend concealer menggunakan jari, agar lebih mudah membaur di wajah.

 

  

4. Set Wajah dengan Bedak

    Agar makeup tahan lama, kamu bisa tambahkan bedak pada wajah. Jika kulitmu cenderung berminyak, kamu bisa gunakan loose powder yang transparent. Hasil makeup-nya akan terlihat lebih natural, dan  bisa mengontrol minyak di wajah. Nah, Puri Pore No Sebum dari Holika Holika, sangat cocok untuk "Makeup No Makeup Look" ini Holikers.

5. Bentuk dan Rapikan Alis

    Setiap orang pasti punya bentuk alis yang berbeda, ada yang udah rapi, dan ada juga yang perlu dirapikan. Bagi yang punya bentuk alis kurang rapi, gak usah sedih ya, karena sudah ada produk eyebrow yang bakal bikin alis kamu terlihat on fleek namun tetap terlihat natural. Nah kamu bisa pakai Wonder Drawing 24hr Auto Eyebrow. Caranya buat bingkai di bagian atas dan bawah alis, lalu isi volume alis searah dengan tumbuh bulu alisnya ya, dan jangan lupa di blend dengan sisir eyebrow-nya.

6. Gunakan Eye Shadow Warna Nude/Natural

    Untuk memberikan efek mata lebih hidup, kamu bisa gunakan eye shadow dengan warna yang natural, seperti warna cream dan coklat. Warna tersebut bisa kamu temukan di Piece Matching Eyeshadow shade Red Velvet.

7. Beri Kesan Mata Besar dengan Eyeliner

    Agar mata terlihat lebih besar, kamu bisa gunakan eyeliner hanya di bagian atas mata, dan berikan wing sedikit di bagian ujung mata. Kamu bisa menggunakan Wonder Drawing Eyeliner Pen, yang bentuknya sangat fleksible sehingga mempermudah saat membuat garis.

8. Perlentik Bulu Mata

    Percantik area matamu dengan bulu mata yang lentik. Kamu bisa gunakan Holi Pop Detail Cara untuk bulu mata di bagian atas dan bawah. Maskara ini memiliki aplikator yang kecil, jadi sangat mudah digunakan di bulu mata bawah, dan hasilnya tetap natural.

9. Hiasi Pipi dengan Blush On

    Kesan yang segar pada wajah bisa kamu dapatkan dengan memakai blush on di area pipi. Gunakan warna peach, coklat muda, atau merah bata agar tetap terlihat natural. Nah di Holika Holika ada Lip Tint yang bisa dijadikan blush on juga lho.. Namanya Holi Pop Jelly Tint, dan cara pakainya tinggal kamu aplikasikan di apple of the cheek, lalu blend hingga merata dengan jari. Pemilihan warna blush on menggunakan lip tint ini, bisa disesuaikan dengan tone wajah kamu ya..

 

10. Pakai Highlight Agar Wajah Lebih Glowing

      Untuk kesan wajah lebih glow, kamu bisa pakai highliter dengan warna yang soft. Nah kamu bisa pakai Piece Matching Blusher shade soft champagne nih Holikers. Warna highlighter ini sangat cocok untuk No Makeup Makeup Look karena hasilnya gak blinding.

11. Pertegas Bentuk Wajah dengan Contour

      Untuk mempertegas bentuk wajah, Piece Matching Blusher shade gentle brown, akan cocok nih Holikers jika kamu gunakan sebagai contour. Caranya contour bagian pipi dari belakang ke bagian tengah, pada ujung dahi, dan pada bagian rahang bawah. Serta jangan lupa shading bagian hidung ya..

12. Percantik Bibir dengan Lip Tint

      Last but not least, kamu dapat memepercantik bibirmu dengan Lip Tint. Kenapa dengan Lip Tint? Karena hasilnya akan terlihat lebih natural dibanding dengan lip product lainnya. Nah Holi Pop Water Tint sangat cocok kamu gunakan nih, karena teksturnya yang cair, dapat cepat meresap dan tahan lama di bibir.

Nah itulah "No Makeup Makeup Look Tutorial" dari Holika Holika. Emang sih ada 12 langkah yang kesannya ribet banget kan? Tapi kalau kamu udah biasa, gak akan ribet kok Holikers! And...TADAAA...Inilah after-nya Holikers!

 Buat lebih jelas dan detailnya tentang tutorial ini, kamu juga bisa tonton video tutorialnya ya di bawah ini. Let’s try, and Happy Watching Holikers!

IFrame

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Featured products

Save 5%
Eyeshadow Palette | Terazzo Shadow PaletteEyeshadow Palette | Terazzo Shadow Palette
Rp.283.100 Rp.298.000
Terrazzo Shadow Palette
+2
+1
Save 10%
Heart Crush Glow Tint Air | Glossy Lip TintLip Tint Gloss Korea | Heart Crush Glow Tint Air