Ini Cara Mudah Bersihkan Komedo!

Hi Holikers! Setuju nggak, kalau komedo mengganggu penampilan banget? Biarpun kecil, kehadiran komedo emang bikin nggak nyaman dan kalau nggak ditangani dengan baik, bisa jadi penyebab timbulnya jerawat, lho!

Komedo memiliki dua jenis, yaitu komedo putih (whitehead) dan komedo hitam (blackhead). Komedo putih merupakan komedo yang berwarna putih dan biasanya permukaannya tertutup kulit. Sedangkan komedo hitam merupakan komedo yang permukaannya tidak tertutup kulit sehingga berwarna kehitaman atau kecoklatan akibat adanya paparan udara.

Untuk membersihkan komedo, tentunya kamu perlu deep cleansing agar kotoran atau minyak berlebih tidak menyumbat pori-pori. Berikut ini produk pembersih komedo dari Holika Holika beserta tahapannya, simak yuk!

  1. Gunakan Pig-nose Clear Black Head Steam Starter

Starter dengan tekstur jel ini berfungsi membuka pori-pori. Kandungan tanah liat pink di dalamnya juga membantu menyerap minyak berlebih serta melembutkan komedo yang mengeras. Setelah cuci muka, aplikasikan area berkomedo dan pijat selama 3 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

 

  1. Pada tahap kedua, kamu bisa gunakan salah satu dari produk ini ya, Holikers:

Pembersih komedo dengan tekstur balm ini efektif untuk membersihkan komedo pada area hidung baik komedo hitam maupun putih. Cara penggunaannya cukup mudah, hanya dengan mengoleskan balm ini pada area berkomedo, kemudian pijat beberapa menit dan bilas!

Nggak cuma membersihkan komedo, Pig-nose Clear Black-Head Deep Cleansing Oil Balm ini juga bisa kamu gunakan untuk menghapus makeup pada wajah, lho!

Produk peeling jel dengan minyak lembut dan lembab. Minyak zaitun alami mengangkat kulit mati dan melembutkan/melonggarkan komedo sehingga mudah untuk diangkat.

Scrub pembersih komedo dengan kandungan gula putih yang lembut. Kandungan ini berfungsi untuk meng-eksfoliasi kulit. mengangkat sel-sel kulit mati dan memudahkan dalam ekstraksi komedo serta kotoran lain yang menyumbat pori-pori. Scrub komedo ini juga mengandung ekstrak lemon dan aloe vera gel yang berfungsi untuk mencerahkan dan memberi nutrisi pada kulit.

Penggunaan Pig-nose Clear Black-Head Cleansing Sugar Scrub ini cukup mudah, aplikasikan dan pijat scrub secara perlahan pada area komedo, setelah 15 menit kemudian bilas menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan scrub ini 1-2 kali seminggu yaa!

 

Nah, itu dia tahapannya, Holikers! Bagi kamu yang suka cara praktis, kamu bisa gunakan stiker komedo yaa! Untuk stiker komedo, kamu bisa pilih salah satu produk di bawah ini:

Stiker pengangkat komedo hitam dan putih ini memiliki kandungan pink clay yang berfungsi membuat hidung lebih bersih dan halus.

Untuk menggunakan stiker ini, kamu perlu membasahi hidung terlebih dahulu untuk membantu proses perekatan stiker, kemudian tempelkan stiker dan diamkan selama 15 menit, lalu angkat dan bilas.

Stiker komedo ini terdiri dari tiga tahapan yang digunakan dengan mudah untuk mengangkat komedo dan mengecilkan pori-pori. Tahap pertama berfungsi untuk membuka pori pori dan melunakkan komedo, tahap kedua berfungsi mengangkat komedo (basahi hidung dengan air sebelum menggunakan tahap kedua), dan tahap terakhir berfungsi menutup pori-pori.

Selain Pig-nose Clear Blackhead 3 Step kit, ada juga versi “No Water” nih! Untuk menggunakan versi No Water ini, cukup gunakan stiker step 1 selama 5 menit, setelah itu cabut (tidak perlu membasahi hidung) dan aplikasikan step 2 pada hidung selama 15-20 menit lalu cabut dan bilas, kemudian gunakan sarung jari pada step 3 dan pijat hidung secara perlahan selama 5 menit.

Stiker komedo yang satu ini memiliki kandungan arang yang dapat mengangkat kotoran dan komedo sampai ke dalam. Ukuran stiker ini lebih besar dibandingkan seri Pig-Nose 3 Step Original atau No-Water sehingga bisa menjangkau area lebih banyak dan dapat menempel pada hidung dengan sempurna berkat potongan pada sisinya. Komedo siap hempas!

 

Nah, itu dia produk pembersih komedo dari Holika Holika. Let’s say bye-bye to komedo!
BalmCleansingCleansing balmHolika holikaKomedoPembersih komedoSkincare

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Featured products

Save 8%
Eyeshadow Palette | Terazzo Shadow PaletteEyeshadow Palette | Terazzo Shadow Palette
Rp.274.160 Rp.298.000
Terrazzo Shadow Palette
+2
+1