Ini Dia Skincare Wajib Saat Berpuasa!

 

Saat berpuasa, kulit akan mudah terasa kering dan kusam. Kurangnya konsumsi air menyebabkan kulit  kurang terhidrasi. Nah, untuk mengatasi hal ini, kamu perlu perawatan lebih untuk menjaga kulit saat berpuasa. Skincare apa saja sih yang perlu digunakan? Yuk simak!

1. Krim Pelembab

Di bulan ramadhan ini, kulit tetap perlu dijaga kelembapannya. Jika kulitmu cenderung kering, salah satu skincare yang perlu kamu gunakan adalah Aloe Soothing Essence 80% Moist Cream. Krim wajah dengan kandungan kaya akan ektrak lidah buaya organik 80% ini dapat melembutkan dan melembabkan kulit wajah hanya dalam 2 detik saja. Selain itu, Aloe Soothing Essence 80% Moist Cream juga dapat memberikan efek segar ketika diaplikasikan, jadi, kulitmu tetap terlihat fresh meski sedang berpuasa.

Sedangkan untuk kamu yang memiliki kulit wajah yang cenderung berminyak, kamu bisa menggunakan Less On Skin Cream. Cream yang hanya mengandung bahan-bahan penting untuk wajah ini dapat melindungi kulit dari faktor eksternal berbahaya, dan dapat menutrisi kulit. Dengan tingkat EWG 1-2, cream ini aman di kulit bahkan untuk ibu hamil. Tak hanya itu, Less On Skin Cream ini juga mampu mengatasi berbagai permasalahan kulit seperti kulit sensitif, berminyak, dan tentunya kulit wajah yang berjerawat.

2. Serum

Saat berpuasa, kebutuhan kulit terhadap air sangat besar. Maka dari itu, kamu perlu menggunakan skincare yang mengandung banyak mineral dan bahan-bahan yang dapat melembabkan seperti serum One Solution Super Energy Ampoule Moisturizing. Ampoule dengan konsentrat tinggi ini mengandung Super Marine Complex 65% yang dapat membantu melembabkan kulit yang kering.

3. Sheet Mask

Saat berpuasa, kulit wajah perlu perawatan lebih. Hal ini dikarenakan kulit mengalami dehidrasi dan terasa kering. Untuk mengatasinya, kamu perlu menggunakan sheet mask secara rutin. Salah satu sheet mask yang perlu kamu gunakan ialah yang dapat membantu menjaga kelembapan kulit, seperti Pure Essence Mask Sheet Shea Butter. Manfaat shea butter untuk melembabkan kulit ini dapat bertahan lebih lama dari jenis pelambab biasa. Dengan menggunakan Pure Essence Mask Sheet Shea Butter secara rutin, dijamin deh, kulitmu akan terhidrasi dengan baik!

4. Lip Balm

Tidak hanya kulit wajah saja yang perlu diperhatikan, pastinya area bibir juga akan terasa kering saat berpuasa. Nah, untuk mengatasi hal ini, kamu perlu menggunakan Good Cera Super Ceramide Lip Oil Stick. Lip balm bentuk stik dengan ceramide ini bisa mengatasi bibir pecah-pecah sekaligus melindungi dari efek bahayanya lingkungan serta dapat menghaluskan bibir, lho!

Good Cera Super Ceramide Lip Oil Stick ini juga telah teruji secara dermatologis dan bebas petrolatum, yakni sebuah produk sampingan dari produksi minyak bumi atau bensin. Biasanya terdapat di produk untuk rambut, lip balm, lip stick, dan pelembab karena efeknya yang melembabkan. Zat petroleum yang terkontaminasi dengan polycyclic aromatic hydrocarbons dapat menyebabkan kanker.

Teruntuk pria, kamu juga perlu nih menjaga kondisi bibirmu. Untuk menjaganya, kamu bisa gunakan lip balm ini karena bebas dari pewarna dan aroma buatan lho!

 

Nah, itu dia Holikers, skincare yang perlu digunakan saat berpuasa. Yuk lindungi kulitmu agar tetap sehat dan terjaga! :)

Holika holikaSkincare

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Featured products

Save 9%
Eyeshadow Palette | Terazzo Shadow PaletteEyeshadow Palette | Terazzo Shadow Palette
Rp.271.180 Rp.298.000
Terrazzo Shadow Palette
+2
+1
Save 19%
Heart Crush Glow Tint Air | Glossy Lip TintLip Tint Gloss Korea | Heart Crush Glow Tint Air