5 Hal Tentang Kecantikan, Mitos atau Fakta?

Mengenai dunia kecantikan, tidak bisa dimungkiri jika perempuan ingin yang terbaik untuk wajah dan tubuhnya. Inilah yang membuat perempuan mengikuti berbagai macam tips kecantikan dari berbagai sumber mulai dari TV, internet, hingga orang terdekat.

Dari berbagai informasi seputar kecantikan yang berkembang di masyarakat. Berikut ini adalah beberapa hal yang paling umum diketahui banyak orang. Namun, apakah semua hal ini benar? Simak penjelasannya yuk, Holikers.

 

  1. Pelembab hanya untuk pemilik wajah yang kering

Salah. Pelembap adalah salah satu produk perawatan kulit yang dipakai secara rutin, yang fungsinya untuk menghidrasi kulit. Memang benar bahwa para pemilik kulit kering butuh pelembap supaya kulitnya tidak makin kering. Namun, kulit berminyak tetap perlu pelembap. Karena faktanya, dengan penggunaan pelembap yang tepat justru dapat mengurangi produksi minyak dan memberikan tekstur kulit yang lebih baik, lho!

Rekomendasi produk: Good Cera Super Ceramide Cream in Serum

 

  1. Tabir surya hanya untuk dipakai saat cuaca panas dan terik

Salah. Faktanya, sinar ultraviolet masih tetap bisa terpancar sekalipun cuaca sedang mendung dan bahkan bisa menembus kaca rumah, lho. Jadi, anggapan bahwa tabir surya hanya dibutuhkan saat cuaca terik itu salah ya, Holikers. Jadi, jangan lupa pakai sunscreen dalam cuaca apapun yaah!

Rekomendasi produk: Aloe Waterproof Sun Gel

 

  1. Menggunakan handuk untuk mengeringkan wajah dapat membuatmu berjerawat

Benar! Holikers, yuk coba mulai kurangi pemakaian handuk setelah mencuci wajah. Ternyata handuk yang selama ini kamu gunakan bisa mentransfer bakteri dan bisa membuat iritasi kulit atau menimbulkan jerawat. Nah, daripada mengeringkan wajah menggunakan handuk, baiknya setelah mencuci wajah kamu bisa langsung mengusapkan toner pada wajah dengan menggunakan kapas.

Rekomendasi produk: Gold Kiwi Vita C+ Brightening Toner

 

  1. Mencukur bulu kaki bikin bulu kaki tambah lebat

Salah. Faktanya, sering mencukur tidak bikin bulu tumbuh lebih tebal maupun lebat. Tapi, mengapa rambut baru yang tumbuh terasa lebih lebat? Jawabannya karena ujung rambut yang baru dicukur cenderung lebih tajam dibanding rambut yang tumbuh alami. Jadi ketika kamu mengusap permukaan kulit yang baru dicukur, teksturnya seolah tampak lebih lebat dan terasa kasar.

Meski mencukur bulu tidak akan membuat bulu rambut menjadi lebat ataupun tumbuh lebih kasar. Tentu kamu juga perlu memperhatikan tips mencukur bulu agar terhindar dari efek samping yang mungkin timbul, ya.

Salah satu tipsnya, gunakan aloe vera gel sebagai gel cukur. Aloe vera gel dapat berfungsi menenangkan yang akan membantu pisau cukur bekerja dengan lembut di atas kulit. Kamu juga bisa aplikasikan aloe vera gel setelah mencukur agar kulitmu terhindar dari iritasi.

 Rekomendasi produk: Aloe 99% Soothing Gel (Fresh Moisturizing)

 

  1. Terlalu sering makeup bikin jerawatan

Salah. Penyebab munculnya jerawat pada kulit bukan berasal dari makeup, tetapi jenis kulit dan bakteri yang menempel pada wajah. Jika kamu menggunakan makeup tetapi sangat menjaga kebersihan wajah dengan menghapus makeup secara menyeluruh setelahnya, maka kamu akan terhindar dari jerawat. Jadi, jangan lupa double cleansing, ya!

Rekomendasi produk: Clean Up Lip & Eye Makeup Remover 

 

Nah, itu dia fakta dan mitos mengenai informasi seputar kecantikan. Jadi, bijaklah dalam merawat kecantikan ya, Holikers! :)
Fakta kecantikanHolika holikaMitos atau faktaTrue or false

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Featured products

Save 16%
Eyeshadow Palette | Terazzo Shadow PaletteEyeshadow Palette | Terazzo Shadow Palette
Rp.250.000 Rp.298.000
Terrazzo Shadow Palette
+2
+1
Save 5%
Heart Crush Glow Tint AirLip Tint Gloss Korea | Heart Crush Glow Tint Air
Rp.114.000 Rp.120.000
Heart Crush Glow Tint Air